Back Anda disini: Home

Artikel

Bintang Film Ghostbuster Meninggal Dunia

AKTOR dan sutradara film komedi kenamaan Harold Ramis tutup usia. Bintang yang melejit dari film Ghostbuster itu meninggal di usianya yang ke 69 pada Senin (24/2) lalu.

Pria kelahiran Chicago, Illinois 21 November 2014 itu meninggal karena mengidap penyakit langka yang menyebabkan pembengkakan pembuluh darah. Yakni penyakit vaskulitis inflamasi autoimun.   

Ramis yang memerankan sosok pemburu hantu Egon Spengler dalam film Ghostbuster di tahun 1984 itu memang begitu tertutup menyembunyikan penyakitnya. Dia jarang mengumbar apa yang dideritanya kepada media.

Pria yang dikenal kreatif dan kocak itu meninggalkan seorang isti, dua anak dan tiga cucu. "Kreatifitasnya, kasih sayang, humor dan semengat akan dirindukan oleh semua orang yang mengenal dan mencintai dia," kata seorang keluarganya seperti dilansir Chicago Tribune.

Selain menekuni dunia akting dan sutradara, Ramis juga memiliki kemampuan menulis film. Selain Ghostbuster, karya lain Ramis adalah Strips (1981), Caddyshack (1980), National Lampoons Vacation (1983), Groundhog Day (1993) dan Analyze This (1999).

Sutradara Iron Man Jon Favreau mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya Ramis. "Ohh tidak... Saya bekerja untuknya beberapa tahun lalu. Karyanya mengubah hidup saya. Saya akan merindukannya," kata Favreau. (mas/chicagotribun)