Back Anda disini: Home

Artikel

Besok Bagi Masker di Linggau

LUBUKLINGGAU - Kabut asap di wilayah Lubuklinggau dan Mura sepekan terakhir semakin hari makin pekat dan memprihatinkan. Aktivitas masyarakat di  dua wilayah itu mulai terganggu, khususnya pengendara kendaraan yang mengakibatkan mata perih dan napas terasa sesak.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover melalui Kasatlantas, AKP Nova Tarihoran mengaku pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah berencana membagi-bagikan sebanyak 1.000 masker kepada masyarakat khususnya pengendara yang melintas dijalan simpang lintas Lubuklinggau. Itu dilakukan agar tidak berdampak pada kesehatan terutama pada saluran pernafasan yaki ISPA.

"Besok (14/10) kita dengan RS Siti Aisyah akan membagi-bagikan masker sebanyak 1.000 masker. Sebab tiga hari terakhir, kabut cukup pekat menyelimuti Lubuklinggau," jelas Nova di ruang kerjanya, Senin (13/10).  

Selain itu, Satlantas Polres Lubuklinggau juga mengimbau kepada pengendara ketika mengendarai kendaraan menyalakan lampu. Sebab, hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan dijalan raya akibat kabut asap yang menganggu jarak pandang atau penglihatan.   
   
"Memang kalau untuk saat ini jarak pandang masih normal. Tapi, melihat kondisi kabut yang makin hari makin pekat menimbulkan kekhawatiran. Untuk itu diimbau, kepada pengendara agar menyalakan lampu," pungkasnya. (wek)