Kam09182014

Last update10:36:08 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Rossi tak Akan Mendapatkan Fans Lagi

LONDON - Masa keemasan Valentino Rossi di arena MotoGP tampaknya memang sudah habis. Di atas lintasan, jagoan Yamaha Factory itu mulai keteteran bersaing dengan pembalap junior.

Musim lalu, Rossi harus puas berada di urutan keempat klasemen akhir. Pembalap berjuluk The Doctor itu juga hanya bisa mendapatkan satu kemenangan sepanjang musim.

Di luar lintasan, Rossi juga dinilai sudah mulai kehilangan pesona. Fans MotoGP kini bakal lebih sering mengelu-elukan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang notabene merupakan juara bertahan.

"Pada usia 35 tahun, Rossi tidak akan mendapatkan fans anyar musim ini. Mulai saat ini, anak usia sepuluh tahun akan menempelkan poster Marquez di dinding kamarnya," terang mantan Kepala Tim Yamaha, Jeremy Burgess di laman CycleNews, Selasa (25/2).

Namun, Burgess menilai Rossi masih memiliki keinginan untuk menang. Hanya saja, Rossi diyakini tak akan bisa memikat para pecinta MotoGP, terutama dari kalangan remaja.

"Rossi sangat mencintai seluruh proses dalam balapan. Dia sangat menikmati momen saat membalap dan memenangkan banyak gelar," tegas pria yang pernah bekerja sama selama 14 tahun dengan Rossi itu. (jos/jpnn)