Sel06302015

Last update04:52:51 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

KPK Pastikan Segera Periksa Bupati Muba

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pastikan bahwa Bupati Musi Banyuasin (Muba) Pahri Azhari akan diperiksa terkait kasus dugaan suap pembahasan APBD 2015. Pahri akan digarap terkait soal proses pembahasan Rancangan APBD Muba tahun anggaran 2015 di DPRD.

"Iya bupati akan dimintai keterangan," kata Kepala Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).Namun Priharsa belum mengetahui kapan tepatnya pemeriksaan akan dilakukan. Kemungkinan pemeriksaan Pahri ini akan dilakukan di Palembang atau Musi Banyuasin.

KPK sebelumnya sudah mengajukan permohonan cekal untuk Pahri. Kantor dan kediaman politikus PAN itu juga sudah digeledah oleh penyidik lembaga antirasuah. Namun Priharsa menegaskan, sejauh ini Pahri masih berstatus sebagai saksi.

"Belum ada dugaan keterlibatan yang ditujukan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Seperti diketahui, pekan lalu KPK membekuk dua anggota DPRD dan dua kepala dinas pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin saat akan melakukan transaksi suap. Di lokasi penangkapan ditemukan satu buah tas berisi uang dengan nilai total Rp 2,56 miliar.

KPK menduga para kepala dinas itu bermaksud menyuap anggota DPRD demi memuluskan pembahasan usulan perubahan APBD 2015. Empat orang yang dibekuk dalam operasi tangkap tangan itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini mendekam di tahanan. (dil/jpnn)