Sab07042015

Last update04:00:04 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tukar Guling Saham Anak Usaha Telkom Dinilai Tepat

JAKARTA - Rencana share swap atau tukar guling saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) selaku anak perusahaan Telkom dengan PT Tower

Bersama Infrastructure (TBIG) dinilai tepat. Hal itu dianggap sudah sesuai dengan industri telekomunikasi secara global.

“Apa yang dilakukan Telkom adalah upaya agar perusahaan tersebut semakin efisien. Dan efisiensi infrastruktur semacam itu telah menjadi kecenderungan global di industri ini," ujar Ketua Umum Masyarakat Telematika Kristiono di Sudirman, Jakarta, Senin (22/6).

Secara umum, sambung Kristioni, industri tersebut akan semakin efisien. Dengan begitu, tidak perlu mempunyai infrastruktur sendiri-sendiri. "Dan itu sudah terjadi di belahan dunia yang lain, hampir semua negara sudah melakukan efisiensi infrastruktur," kata Kristiono.

Kristiono menambahkan, tren efisiensi bukan hanya terjadi pada infrastruktur pasif. Inftrastruktur aktif pun sudah di-sharing. Terlebih, Menteri Kominfo sangat mendorong terjadinya efisiensi industri.

“Saya kira arahnya tidak salah. Lagi pula kalau strukturnya seperti itu (share swap) kendali masih ada di Telkom. Berarti itu opsi yang lebih baik. Karena kebanyakan (operator) yang lain tidak melakukan itu,” Kristiono. (chi/jpnn)