Jum10242014

Last update09:45:16 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Mandi di Sungai, Bocah SD Tewas

PALEMBANG – Setelah kurang lebih lima jam melakukan penyisiran, Karin Agustina (11), warga 
Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I ditemukan sudah tewas mengapung di aliran Sungai Tanjung Rawo, kemarin (12/10) sekitar pukul 16.45 WIB.
Jasad Karin ditemukan tim Basarnas hanya berjarak 10 meter dari tempat kejadian. Informasi diperoleh, siswa kelas VI SDN 12 Palembang ini berencana mandi bersama empat rekannya di  tepian sungai pada pukul 11.30 WIB. Tiba – tiba korban terpeleset dan jatuh ke tengah sungai dan langsung tenggelam.
 “Rencananya korban ingin mandi di tepi sungai Tanjung Rawo tersebut namun nahas yang dilami korban, ia terpeleset dan langsung jatuh ke sungai dan tenggelam. Kebetulan korban tidak dapat berenang,” kata Heni, salah seorang teman korban.
Sementara itu,  Humas Basarnas Rio Taufan mengatakan , setelah kejadian tersebut keempat teman korban langsung berteriak minta tolong dengan warga sekitar. Namun sayang saat warga berusaha mencari korban, korban sudah tidak ditemukan.
“Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 13.00 WIB, setelah lurah setempat menghubungi Basarnas. Mendapat informasi tersebut tujuh personel  langsung melakukan pencarian di sepanjang sungai,” ungkapnya. 
Lanjutnya, karena pencarian belum menemukan hasil, maka pihak Basarnas meminta bantuan tim penyelam dari Pemulutan. “Alhamdullilah, tidak lama berselang penyelam Pemulutan menemukan hasil setelah berjam – jam melakukan penyisiran di sungai tersebut,” katanya. Usai ditemukan, jenazah korban langsung dibawa warga ke rumahnya untuk disemayamkan. (wly/vin/ce2)