Kam11272014

Last update10:46:32 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Penyanyi Terbaik 2014

MAJALAH Billboard menobatkan Taylor Swift (24), sebagai Penyanyi Perempuan Terbaik 2014 pada Jumat waktu setempat (10/10). Dilansir dari NY Daily News, dia adalah artis pertama yang memenangi penghargaan lebih dari sekali. 
Swift yang muncul pada 2006 sebagai penyanyi country itu belakangan sukses membawakan lagu bergenre pop. Dia tengah mempersiapkan peluncuran album kelimanya bertajuk 1989 pada 27 Oktober. Dia pernah memenangi penghargaan tersebut pada 2011. Pemenang lain adalah Beyonce, Katy Perry, dan Pink.
Bulan lalu pemenang tujuh kali Grammy itu berhasil menduduki tangga lagu nomor satu pada Billboard Hot 100. Saat itu dia menyanyikan tembang barunya, Shake it Off.
Mantan Harry Style tersebut membangun hubungan baik dengan penggemar yang kebanyakan remaja dan perempuan muda lewat lagu patah hati yang emosional. Contohnya, We Are Never Ever Getting Back Together dan I Knew You Were Trouble.
"Sebagai salah seorang seniman yang paling berpengaruh dari generasinya, Taylor Swift telah mencetak keberhasilan yang luar biasa di tangga lagu Billboard," ujar Wakil Presiden Guggenheim Media Janice Min.
Setiap album yang dibuat Swift terjual lebih dari empat juta kopi di Amerika Serikat. Empat album terakhir menduduki peringkat tertinggi di tangga lagu untuk kategori album terbaik dan album country terbaik.
Menurut majalah itu, Swift adalah artis terlaris musik digital sepanjang masa. Dia akan menerima penghargaan pada Desember di New York. (cik/c10/nda/ce2)