Min07052015

Last update02:26:37 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

KDRT di Kabupaten Ini Meningkat

PENDOPO - Tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istri oleh seorang suami, ternyata masih banyak ditemui dalam wilayah daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bahkan, persentasenya mengalami peningkatan hingga pertengahan tahun ini.
 
Kepala Badan Keluarga Berencana Pemerdayaan Perempuan (BKBPP) PALI, Drs Supriyatno mengakui, KDRT yang sering terjadi di kalangan masyarakat, sering kali terjadi terhadap seorang perempuan, dan sangat jarang sekali bisa ditemukan terhadap seorang laki-laki.
 
"Kita telah mensosialisasikan ke masyarakat untuk menekan angka kekerasaan ini. Melalui penyuluhan keluarga berencana dan bidang pembela perempuan (PP). Disini peran orang tua dalam membina anaknya dan peran keluarga menjaga keharmonisan rumah tangganya juga harus dilakukan," kata Supriyatno, Selasa (23/6).
 
Kata dia, hal tersebut bisa menyebabkan pelakunya dijerat pidana dengan ancaman lima tahun penjara, sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang penghapusan kasus kekerasaan di dalam rumah tangga di kalangan masyarakat. (ebi)