Back Anda disini: Home

Artikel

TC ke Sungai Lilin

PALEMBANG - Persiapan Persimuba Musi Banyuasin menuju Region Sumatera Liga Nusantara 2014 terganggu. Stadion Serasan Sekate di Sekayu, home base Laskar Mati Dem Asal Top, julukan Persimuba, sedang dalam tahap renovasi.
Karena itu, pelatih kepala Danan Jaya tidak dapat menerapkan pola latihan secara maksimal. “Karena itu, manajemen Persimuba berniat untuk boyongan tim atau lakukan training center (TC) ke Sungai Lilin,” kata Sofwan Nickita, ofisial Persimuba, Minggu (12/10).
Untuk TC sendiri, masih dalam tahap persiapan.  Manajemen Persimura terus melakukan lobi terhadap pemerintah Kecamatan Sungai Lilin. “Masih dalam pembicaraan dengan PT Pertamina atau PT Hindoli di Sungai Lilin. Proposal sudah masuk, lagi diproses. Kalau jadi, Rabu atau Kamis nanti (15 atau 16 Oktober) sudah mulai  TC di sana, (Sungai Lilin, red). Karena PT Hindoli dan PT Pertamina lapangannya bagus,” tukas dia.
Persimuba terus berbenah jelang Regional Sumatera 2014. Mereka mencoba menutup celah selama arungi kompetisi Liga Nusantara (Piala Gubernur Sumatera Selatan 2014) dengan merekrut dua pemain Banyuasin FC. Masing-masing Syamsudin, kapten sekaligus defender, dan M Sholeh Huda, posisi gelandang serang.
Kedua pemain Rimau Benyali, julukan Banyuasin FC, tersebut masuk dari jalur seleksi. “Yang seleksi cukup banyak. Namun sesuai dengan kebutuhan tim, kita hanya terima dua pemain dulu,” kata Sunaryo, manajer Persimuba.
Tambahan dua pemain dirasa jajaran pelatih belum cukup. Karena itu, skuat Satu Desa Satu Miliar ini masih akan cari amunisi tambahan. “Sampai batas waktu pendaftaran 17 Oktober, tim pelatih masih mencari penjaga gawang pendamping Iswan, gelandang bertahan dan penyerang pendamping Nico Susanto,” tukas dia. (ion/ce4)