Kam11272014

Last update11:02:28 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Donasikan 100 Hewan Kurban

Foto: Hendro Pramono, Camat Laweyan dan Direktur PACD Huawei Indonesia Sri Wulaningsih. SOLO - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) mendonasikan 100 hewan kurban di Solo dan Sukoharjo serta santunan bagi 100 anak yatim piatu dalam perayaan Idul Adha 1435H.

Sri Wulaningsih, Direktur Public Affairs and Communications Huawei Indonesia, mengatakan sebagai penyedia jasa teknologi informasi dan komunikas global, Huawei memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tempatnya berada.
“Suatu kehormatan bagi Huawei untuk bisa berkontribusi dalam perayaan Idul Adha di Solo dan Sukoharjo,” ujarnya, dalam rilis yang diterima INDOPOS, pada Minggu (5/10).
 Huawei Care kurban 100 hewan ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab social perusahaan yang dilaksanakan di daerah. Sebelumnya bekerjasama dengan berbagai universitas di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang, Huawei telah memberikan kontribusi di bidang pendidikan.
 Sebanyak 15 sapi dengan berat 400 kilogram dan 85 domba seberat 25 kilogram telah di potong dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui tujuh masjid di tujuh kecamatan di Solo dan Sukoharjo. Ketujuh lokasi tersebut meliputi Kecamatan Laweyan, Serengan, Banjarsari, Jebres, dan Pasar Kliwon untuk wilayah Solo, dan Kecamatan Grogol dan Baki untuk wilayah Sukoharjo. “Donasi seperti ini bukan yang pertama dan terakhir. Huawei akan terus berkontribusi melalui berbagai kegiatan, baik terkait bantuan bencana, hari raya, hingga pendidikan untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.
 Serah terima hewan kurban secara simbolis dilakukan di Balaikota Surakarta kepada Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo disaksikan oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo  dan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Said. Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengapresiasi langkah Huawei Indonesia yang mendistribusikan dana Corporate Social Responbility (CSR) di kota . Solo masih memerlukan uluran bantuan tidak saja dalam aktivitas keagamaan, tetapi juga pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, permukiman. “Saya berharap kegiatan yang dilakukan Huawei Indonesia di Solo saat ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi yang pertama dan selamanya,” ujarnya.
 Camat Laweyan, Solo, Hendro Pramono mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, apalagi di daerah ini masih ada warga yang memerlukan bantuan. “Hewan kurban yang disistribusikan sangat membantu. Ini pertama kalinya kami menerima bantuan hewan kurban dari korporasi,” ujarnya. (ers)