Back Anda disini: Home

Artikel

Berpetualang di Dunia Akting

GRUP vokal wanita Princess sudah resmi bubar, beberapa waktu lalu. Namun, sejumlah personel grup musik besutan Kevin Aprilio itu ternyata masih eksis. Meski tidak lagi di dunia musik, seperti yang tengah dijalani eks personel Princess, Ana Octarina. Dia pun mulai berpetualang di dunia akting.

Saat ini dirinya tengah terlibat dalam film garapan MD Pictures berjudul Tidak Kemal Maka Tidak Sayang. ”Awalnya aku memang ikut casting. Tapi bukan untuk film ini dan pas casting aku ketemu Kemal. Dia liat aku. Dan bilang, pas nih buah main film gue,” ujar Ana di kantor MD Pictures, Setiabudi, Jakarta Pusat, Jumat (10/10) malam.

Di film tersebut, Ana berlakon sebagai Resty. Meski sekedar cameo, Ana mengaku beruntung mendapat peran tersebut. Melalui film yang di adaptasi dari novel berjudul yang sama karya Kemal Palevi itu dirinya mendapat kesempatan keluar dari zona aman, yakni mencoba kemampuan di luar bernyanyi.

”Iya, nggak sangka saja. ini juga pengalaman pertama akting layar lebar,” akunya.

Pengalaman baru pun didapat Ana di dunia akting. Dia mengaku tidak malu untuk berguru dengan sejumlah aktor dan aktris yang lebih senior. ”Susahnya karena aku harus bisa mengajak penonton tertawa. Padahal, ini akting perdana aku,” ujarnya.

Maklum, di film yang rencananya dirilis pada 21 Oktober tersebut Ana terlibat dalam film bergenre komedi. Saat menerima tawaran untuk bermain di film itu, Ana mengaku banyak mengambil referensi dari film-film drama komedi.

Selain film, dia juga menonton para comic (sapaan komedian Stand Up) saat melawak di atas panggung. Satu demi satu tantangan dilewati Ana. Mulai dari tidak percaya diri, sampai akhirnya enjoy dengan peran yang dia mainkan. ”Pede nggak? Hmmmm, jadi diri sendiri saja dan harus percaya diri,” jelasnya. Dia mengakui bahwa pengalaman aktingnya sangat minim. Bisa dibilang, sejak muncul di dunia hiburan, dia hanya berakting saat membuat video klip Princess. (ash)