Back Anda disini: Home

Artikel

PKL di JSC Makin Marak

Redaksi Yth,
Warga Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Palembang patut berbangga memiliki komplek olahraga level internasional yakni Jakabaring Sport City (JSC). Selain memiliki sarana olahraga lengkap, JSC juga dibangun di kawasan yang  luas dan asri.
    Tak heran jika JSC saat ini menjadi salah satu lokasi atau tujuan wisata bagi masyarakat. Hampir sepanjang hari, mulai pagi hingga jelang malam lokasi selalu ramai pengunjung baik yang datang sendiri, berpasangan, teman maupun keluarga.

    Pengunjung JSC lebih ramai lagi saat akhir pekan, terutama pada Minggu pagi. Warga yang ingin berolahraga sejak pagi hari sudah memadati komplek JSC, terutama di lapangan tepat di depan pintu masuk utama stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
    Namun sejak beberapa waktu terakhir, aktivitas olahraga di lokasi tersebut semakin tidak nyaman. Ramainya pengunjung dimanfaatkan sejumlah pihak untuk berdagang.
    Jika dulu hanya ada beberapa pedagang, saat ini jumlahnya sudah makin banyak. Aneka jajanan yang ditawarkan pun beraneka ragam. Para pedagang tersebut pun saat ini tidak lagi hanya menggelar dagangannya di mobil.
    Ada yang datang membawa lapak khusus, meja dan bangku dan meletakkannya di badan jalan. Akibatnya ruas jalan menyempit, kawasan tersebut juga menjadi sumpek. Padatnya pedagang yang berjualan di jalan sekitar lokasi, tak jarang membuat pengendara  sulit melintas.
    Sebenarnya, keberadaan PKL tersebut sedikit banyak membantu pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman setelah aktivitas olahraga di lokasi. Hanya saja, hendaknya PKL tersebut juga berjualan dengan tertib.
    Kalau perlu pengelola JSC bisa menyiapkan lokasi khusus hanya pada Minggu pagi tempat para PKL tersebut berjualan sehingga lebih tertib, tanpa harus mengusir para PKL tersebut dari kawasan JSC. Kepada Sumatera Ekspres terimakasih atas dimuatnya surat ini.

Sarmidi
Plaju, Palembang