Back Anda disini: Home

Artikel

Biaya Permak Solena Chaniago Jadi Wanita Rp 1 Miliar

SOLENA Chaniago tiba-tiba menjadi buah bibir dunia maya setelah meledaknya kabar tentang Mayang Prasetyo, seorang transgender asal Indonesia yang dimutilasi oleh kekasihnya seorang warga Australia.

Namun nama Solena Chaniago muncul di pemeberitaan tidak terkait dengan kematian Mayang, namun lebih karena ia juga seorang transgender asal Indonesia yang terbilang sukses di dunia.

Ya, Solena lahir di Padang dengan jenis kelamin laki-laki. Namun merasa berada dalam tubuh yang salah, Solena Chaniago mengikuti kata hati untuk mengubah diri menjadi wanita seutuhnya. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi transgender asal kota rendang ini demi mendapatkan hasil yang diinginkan, menjadi seorang wanita.

Tahun 2005, Selena akhirnya memutuskan pindah ke New York dan mulai berkeinginan menjadi perempuan. Pada 2010, barulah ia memutuskan menjalani operasi ganti kelamin yang ditangani salah satu dokter terbaik dunia di Thailand.

Solena yang disebut-sebut pernah bermain dalam film Hollywood The Brooklyn Finest ini mengaku harus merogoh kocek cukup dalam untuk total perubahan menjadi wanita yang sempurna.

Ia disebut-sebut menghabiskan dana Rp1 miliar demi operasi payudara, bentuk badan, dan kelamin.

“Operasi payudara saya bayar US$ 11.000 (Rp 134 juta), lalu ganti kelamin atau sex change US$ 25.000 (Rp 304 juta) dan itu dilakukan di Thailand. Sama salah satu dokter terkenal di dunia. Saya nggak papa bayar mahal asal dokternya bikin saya confident,” ujar Solena seperti dikuti dari kapanlagi.com.

Solena juga mengaku melakukan beberapa operasi lagi agar hasilnya bagus, meski beberapa bagian tubuh lain tetap dipertahankan. Jika ditotal, mantan Uda Padang 1994 ini telah mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk menjadi wanita sempurna.

“Beberapa bagian tubuh saya dilaser. Hidung saya tidak diubah tapi dikikis. Kalau pipi nggak ya karena ini kebanggaan saya. Rambut saya ditanam,” lanjutnya.

Solena kini dikabarkan ingin kembali ke Indonesia untuk mencoba peruntungan karir di dunia hiburan tanah air. Solena Chaniago disebut-sebut menjadi transgender Asia pertama yang berhasil menembus dunia selebitas dunia.

Sebelumnya, Solena pernah bermain film dokumenter dan beberapa film pendek di Jerman dan Spanyol, serta pernah berakting di film komedi “The Extra Man” pada 2010 bersama Katie Holmes.

Solena juga sempat berakting di filmThe Brooklyn Finest yang dibintangi aktor ternama Richard. Selain berakting, Solena pernah menjadi penata rambut khusus pria di sebuah salon dan spa, Paul Labrecque, New York. Ia pun disebut pernah menjadi penata rambut selebriti serta tokoh ternama dunia seperti Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton hingga manajer Justin Bieber, dan Scooter Braun. (indopos.co.id)