Jum07032015

Last update04:57:02 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Didik Prasetyo Ditunjuk Menteri Rini sebagai Dirut RNI

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik jajaran direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Menteri BUMN Rini Soemarno mempercayakan Didik Prasetyo sebagai dirut RNI. Dia menggantikan dirut sebelumnya, yakni Ismed Hasan Putro yang telah dicopot.  
 
Didik bukanlah orang baru di kementerian. Dia sebelumnya menjabat sebagai Asdep Usaha Energi, Pertambangan, Percetakan dan Pariwisata Kementerian BUMN.
 
"Baru saja telah dilantik direksi PT RNI dengan susunan direksi yang baru. Pak Didik Prasetyo diangkat sebagai dirut," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Teddy Purnama di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/6).
 
Sementara direksi yang diberhentikan yakni Dandossi Matram, Oki Jumhur Warnaen dan Bambang Adi Sukarelawan. Pemberhentian dan pengangkatan direksi di tubuh RNI ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN No SK-101/MBU/06/2015. Adapun alasan pemberhentian direksi RNI untuk perbaikan kinerja.
 
"Satu direksi yang tetap menjabat Pak Djoko Retnadi, sebagai direktur strategi bisnis dan inovasi. Pertimbangan pergantian dirut karena untuk mengisi kekosongan jabatan. Ini juga dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan," beber Teddy. (chi/jpnn)