Sen07062015

Last update09:30:57 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

PDIP Minta Tambahan Jatah Menteri Lebih Banyak

JAKARTA - Keinginan PDI Perjuangan meminta tambahan jatah menteri lebih banyak lagi dari Presiden Joko Widodo dalam reshuffle mendatang seperti disampaikan Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah mendapat tanggapan dari politikus NasDem, Johnny G Plate. Dia menilai permintaan itu sah-sah saja.
 
Namun, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR ini berharap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk membantu supaya pemerintahan berjalan lancar.
 
"Kalau PDIP meminta tambahan jatah lima kursi ya sah-sah saja. Cuma, kalau bisa orang-orang yang diajukan adalah orang-orang yang terbaik yang bisa membantu presiden agar pemerintahan berjalan sukses. Kalau PDIP minta jatah lima, ya mungkin memang ada lima orang yang layak untuk menjadi menteri," kata Johnny saat dihubungi, Selasa (23/6).
 
Johnny berpandangan dukungan sangat diperlukan Presiden dari putra-putri terbaik bangsa yang cocok, kompeten dan memiliki chemistry dengan presiden. Saat ini, lanjutnya, meski belum ada kepastian kapan dilakukan reshuffle, tapi Presiden telah meminta laporan kinerja menteri enam bulan terakhir dan susunan program kerja untuk enam bulan ke depan.
 
"Program tersebut akan menjadi alat navigasi presiden dalam menentukan sikap. Cuma yang tahu navigasi itu ya hanya presiden," ujar Johnny, sembari menambahkan bahwa sejak awal Nasdem mendukung Presiden tanpa syarat.(fat/jpnn)