Back Anda disini: Home

Artikel

Digugat Rp351 Miliar

WIG warna-warni sudah lama jadi ciri khas Nicki Minaj. Tapi siapa yang mengira gara-gara rambut palsu itu juga, mantan juri American Idol tersebut kini harus kena persoalan hukum. Pelantun lagu Super Bass ini digugat US$30 juta atau sekitar Rp351 miliar karena dituding menggunakan hak cipta orang lain tanpa izin.

    Yang menggugat adalah Terrence Davidson, mantan rekan bisnis Nicki sendiri.  Terrence yang merupakan perancang wig merasa ditipu Onika Tanya Maraj, nama asli Nicki Minaj. Sebab, banyak rancangan rambut palsu yang dia buat justru diproduksi oleh Pink Personality LLC, perusahaan artis 31 tahun kelahiran Trinidad-Tobago itu.
    Padahal, kerja sama bisnis keduanya tak pernah terwujud. “Nicki sudah menipu dan mencuri rancangan klien kami,” ucap Christopher Chestnut, pengacara Terrence, Minggu (22/2). Pendek kata, Nicki dituding sudah membangun bisnis wig berdasar rancangan orang lain tanpa seizin perancangnya.
    Gugatan sudah didaftarkan ke Pengadilan Atlanta. Terrence awalnya hanya penata rambut pribadi Nicki sejak bergabung tahun 2010. Dia kemudian diminta merancang wig bagi keperluan pentas pemilik hit Starships ini. Rancangan wig Terrence sempat digunakan Nicki saat tampil di MTV Video Music Awards dan video klip Super Bass yang membuat Nicki dikenal di dunia musik hip-hop dunia. (pra/jpnn/ce4/ndy)