Back Anda disini: Home

Artikel

Jadikan Anggota Dewan Sebagai Rekan

PALEMBANG - Dua periode, Herliansyah SH MH dipercaya memangku jabatan Ketua DPRD Lahat. Ini bukan perkara mudah, dirinya harus mampu menjadi sosok pemimpin, mengatur, dan menghimpun anggota legislatif dari partai dan kepentingan yang berbeda, untuk selalu bersinergi sebagai lembaga pengawas dalam mendukung upaya pembangunan di Bumi Seganti Setungguan,
 
"Pola pendekatan kekeluargaan itu saya tanamkan pada kawan-kawan di dewan," kata Herliansyah, di ruang kerjanya, Kamis (18/12).
 
Karenanya, dia tidak menganggap dirinya pemimpin anggota dewan tetapi rekanan. Menurutnya, anggota dewan  yang usianya lebih tua darinya dijadikan sebagai senior tempat bertanya tempat mengadu dan tempat berkonsultasi. Sedangkan anggota yang usianya muda dijadikan tempat berkomunikasi dan berbagi. "Sekali lagi konsep kebersamaan yang saya kedepankan," ujarnya.
 
Bagi Herliansyah, jabatan adalah sebuah amanah yang mesti diemban dan dijalankan sesuai aturan dan kaidah yang ada, karena memiliki tanggung jawab besar. Karenanya, kata suami dari Yuliea Dinarta ini, dia bersama seluruh rekan-rekan di lembaga DPRD Lahat akan bekerja maksimal  menjalankan semua amanah yang sudah diberikan kepada mereka. (irw)