Back Anda disini: Home

Artikel

Mobilio Resmi Mengaspal

PALEMBANG - Setelah menunggu hampir tiga bulan, Honda Mobilio akhirnya bisa dibawa pulang oleh konsumen. Ada seratus unit Mobilio yang diserahterimakan kepada konsumen penginden pertama di Honda Maju Mobilindo, Sabtu (22/2).
    “Serah terima ini menandai dimulainya penyerahan unit Honda Mobilio kepada konsumen. Mereka sudah inden sejak awal Desember lalu,” ujar Sales Manager Honda Maju Mobilindo, Main Dealer Honda Palembang, Zainul Arifin, kemarin (23/2).

    Dikatakan, hingga Januari 2014 inden sudah capai 250 unit. Bagi konsumen yang baru inden, paling cepat harus menunggu hingga dua dan tiga bulan mendatang untuk mendapat unit. “Kemungkinan Maret atau April 2014 unitnya baru bisa dikirim. Sebab suplai Mobilio sedikit hanya 60-100 unit per bulan. Sedangkan konsumen yang inden terus meningkat,” jelasnya.
    Dengan mengaspalnya Honda Mobilio di Metropolis, pihaknya optimis berhasil meraih market share MPV (multi purpose vehicle) low bonet hingga 40 persen. “Sebagai low MPV terbaru dari Honda, kami akan coba menjadikan Honda Mobilio sebagai backbone penjualan. Meski demikian, kami masih terus fokus dan mendongkrak penjualan varian Honda lainnya,” tambahnya.
    Menurut dia, selama ini pasar MPV Low merupakan pasar paling gemuk di Indonesia. Jika selama ini Honda bermain pada tipe-tipe sedan dan hatcback dengan sasaran utama kalangan menengah atas, diharapkan kehadiran Honda Mobilio makin meramaikan persaingan merek mobil di pasar. (may/fad/ce1/ndy)