Kam08282014

Last update05:00:07 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Finish di Monas

LAHAT  - Usai menaklukkan berbagai rintangan selama 15 hari, akhirnya  72 dari 76 peserta IIOX (International Indonesia Off-road eXpedition) Lamo (Lahat-Monas) finis di Monas, Jakarta. Kedatangan off-roader  disambut Wagub (Wakil Gubernur) DKI Jakarta, Basuki Djahja Purnama (Ahok), Minggu (23/2).

Prosesi  penyambutan dimeriahkan pelawak kondang Mpok Nori dan Jaka. Para peserta langsung diberi medali oleh Ahok atas  penghargaan dan petualangan yang dilakukan. Bupati Lahat, H Saifudin Aswari SE mengatakan, kegiatan IIOX bukan sekadar olahraga,  namun menjadi ajang memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Lahat dan pertukaran  budaya antara Kabupaten Lahat dan Provinsi DKI Jakarta.  
Diuraikannya, peserta IIOX bertarung dengan rute yang telah direncanakan. Dari 76 peserta, hanya 72 yang tiba di Monas. “Kepada Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta  saya mengucapkan  terima kasih atas sambutannya,” ujarnya, kemarin.
Rusman Hadi, ketua IOF Pusat mengatakan,  rute  Lamo paling menantang dan seru. Begitu banyak tantangan harus dilewati, namun berkat kekompakan peserta dan kesabaran, akhirnya  sampai ke titik akhir petualangan yaitu tugu Monas.
“Lahat-Monas ini kita jadikan pemersatu kita. Kita buktikan bangsa Indonesia bukan bangsa yang cengeng, namun bangsa yang kompak dan pemberani. Ajang IIOX Lamo ini banyak hal yang bisa kita ambil dan contoh ke depannya,” imbuhnya.
Wagub DKI Basuki Djahja Purnama mengungkapkan, Monas ini milik masyarakat bangsa Indonesia. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan nasional yang dilakukan di situ. “Kita sangat senang dan bangga Lahat bisa menyukseskan IIOX kali ini, apalagi dengan adanya pertukaran budaya yang dilakukan dapat mempererat persatuan,” pungkasnya. (irw/ion/ce5/ndy)