Back Anda disini: Home

Artikel

Jemaah Kloter 10 Bertolak ke Madinah

MEKAH - Hari Selasa mendatang (14/10), jemaah haji kelompok terbang (kloter) 10 Palembang (PLM), hijrah dari Kota Mekah ke Madinah. Disusul kemudian Kloter 11 PLM. Sementara Jumat (17/10), giliran kloter 12 dan 13 ke Madinah untuk melaksanakan Salat Arbain di Masjid Nabawi.

"Tanggal 14 Pak kami ke Madinahnya," ujar H Anda Juanda, jemaah Kloter 10 PLM kepada Sumatera Ekspres. "Iya hari Selasa 14 Oktober ba'da Magrib ke Madinah," timpal H Lukman Hakim, jemaah Kloter 10 PLM, melalui pesan singkatnya.

Sementara Ketua Kloter 12 PLM, H Andrianto SAg, mengatakan rombongannya bergerak ke Madinah pada Jumat (17/10). "Kami Jumat ke Madinah, alhamdulillah jemaah sehat-sehat saja. Cuma ada satu yang dirawat di BPHI Mekah, atas nama Hj Sutini," ungkap Andrianto, ketika dihubungi Sumatera Ekspres.

Salah seorang TKHI Kloter 12 PLM, Hj Dinia Yunita Asmi, menjelaskan jemaah atas nama Hj Sutini sakit gula darahnya naik. "Katanya sudah 10 tahun sakit gula darahnya, terakhir ini sampai 500 mg/dL karena makannya tidak terkontrol. Dari RS Arab Saudi kini sudah dipindah ke BPHI Mekah, kondisinya sudah mendingan," terangnya.

Di hari yang sama pada Jumat, Kloter 13 PLM pun bergerak dari Kota Mekah ke Madinah. Terpisah, Kepala Daker Madinah H Nasrullah Jayusman Macang, menyatakan bahwa jemaah gelombang kedua dari Indonesia yang datang ke Madinah pertama kali tanggal 13 Oktober. "Petugas kita (Daker Madinah) yang sebelumnya di Mina, sudah kembali lagi ke Madinah," singkatnya.

Di bagian lain, jemaah Kloter 3 PLM besok (Senin 13/10) tiba di Bandara SMB II Palembang. "Insya Allah jam 00.40 WAS kami terbang ke Palembang, jam 16.00 WIB sampe Palembang. Diaturi sanjo," tulis H Rusdi SE SH, jemaah Kloter 3 PLM.

Sementara untuk Kloter 4 PLM, tiba Rabu (15/10) sekitar pukul 11.00 WIB. "Kami dari hotel ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah, berangkat jam 13.00 WAS. Pesawatnyo baru terbang jam 22.30 WAS," ucap H Aziz, jemaah Kloter 4 PLM. (air)