Back Anda disini: Home

Artikel

Lumia Windows Phone 8.1 Hadir di Indonesia

JAKARTA - Microsoft Devices memperkenalkan Lumia 930 kepada masyarakat Indonesia. Lumia 930 merupakan smartphone Lumia dengan Windows Phone 8.1 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan beragam fitur yang menyenangkan. Serta dapat membantu pengguna menyelesaikan pekerjaannya dengan integrasi Microsoft Office dari Microsoft dan Lumia.

“Lumia 930 merupakan kombinasi sempurna dari Microsoft dan Lumia. Lumia 930 merupakan smartphone pertama yang mampu menangkap dan memutar ulang audio berkualitas Dolby Surround Sound yang juga telah menjalankan Windows Phone 8.1," ujar President Director Microsoft Devices Indonesia, William Hamilton-Whyte dalam siaran persnya, Minggu (12/10).

Kehadiran Lumia 930 di Indonesia diyakini William akan memberikan pilihan baru bagi konsumen dalam menggunakan smartphone untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Mulai dari teknologi imaging yang mutakhir, fitur-fitur khas Lumia yang dihadirkan melalui Windows Phone 8.1 hingga desain yang menawan, menjadikan Lumia 930 sebagai smartphone yang cocok bagi konsumen yang menginginkan smartphone yang tidak hanya fungsional, tapi juga menyenangkan," ujarnya.

Terlebih, Lumia 930 ini merupakan smartphone pertama yang dilengkapi dengan fitur Dolby Digital 5.1 Surround-Sound plus audio recording dan empat mikrofon dengan Surround-Sound. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh rekaman suara sesuai dengan aslinya ketika menonton video atau mendengarkan lagu.

Lumia 930 juga dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 20 megapiksel berteknologi PureView, optical image stabilization (OIS), ZEISS optics 6 lensa, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan hasil kualitas tinggi dan merekam video dengan kualitas gambar yang lebih jernih dari sebelumnya.

"Bagi para fotografer profesional, Lumia 930 dapat mengambil dan menyimpan gambar dalam format RAW yang memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam melakukan proses pengeditan," ungkap William.

Di samping itu, Anda juga dapat mengakses dokumen dengan Microsoft Office yang sudah tersedia secara gratis pada Lumia 930. Dokumen Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint dapat diedit dengan mudah dan disimpan melalui OneDrive. Dengan akses mudah melalui penyimpanan cloud OneDrive sebesar 15GB, pengguna dapat mengakses dokumen yang mereka kerjakan pada Lumia 930 melalui perangkat lainnya tanpa merubah format dokumen.

Untuk melengkapi fitur hiburan, Lumia 930 juga memiliki fitur MixRadio yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lebih dari 21 juta lagu secara gratis. Lumia 930 memiliki layar berukuran 5 inch berukuran 1080p Full HD (1920x1080; 441 ppi), dengan Gorilla Glass 3, dan Super Sensitive Touch. Dengan adanya fasilitas fantastis, pengguna Lumia tidak perlu khawatir akan kecepatan performa karena Lumia 930 dilengkapi dengan Quad-Core Processor 2.2 GHz.

Untuk mendukung penampilan yang menawan, Lumia 930 menggabungkan elegansi dan keunikan frame alumunium dengan aksen metal serta polikarbonat yang tersedia dalam berbagai warna seperti hitam dan putih. Jika tertarik memilikinya, Lumia 930 mulai tersedia di Indonesia pada 31 Oktober 2014 dengan harga Rp7.249.000. (chi/jpnn)