Sen09012014

Last update10:33:50 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Games PS 4 Pertama di Palembang

PALEMBANG - Bermain Play Station (PS) dengan jaminan suara dolby digital yang ditunjang layar besar 46 inchi dan gambar jernih beresolusi High Definition (HD) mampu menghasilkan sensasi tersendiri. Tak heran berada didepannya, pemain berasa masuk ke dalam arena permainan tiga dimensi (3D)

"Kita seperti masuk didalam arena permainan itu sendiri. Ini yang ditonjolkan dalam games PS 4,"kata Owner I-Gamez, Joni Effendi didampingi Rudi Kurniawan, kemarin (13/2). I-Gamez sendiri adalah rental PS 4 yang terletak di Ruko PTC Mall No B12, samping Aming Tailor. Ini merupakan bisnis rental PS 4 pertama di Palembang.
PS 4 sendiri diketahui mulai masuk Indonesia sejak pertengahan Januari lalu. Dibandingkan fasilitas di PS 3, kualitas suara, gambar, kelengkapan permainan, serta teknologi yang dihasilkan sangat jauh berbeda. Paket permainan juga sangat lengkap. "Jelas beda sekali antara PS 3 dan PS 4, dari sisi kualitas gambar, suara dan teknologinya. Silahkan rasakan sendiri sensasinya,”kata Rudi.
Dia menyebut dari sisi joystik juga sangat fungsional. Dibagian atas dilengkapi touchpad atau area sentuh yang sangat sensitif. Pola kerjanya seperti mouse komputer. "Tinggal gerakkan jari saja, kita bisa langsung main, tidak perlu pencet tombol lagi. Ini berlaku untuk permainan tertentu,"katanya.
Fasilitas tanpa kabel juga dibenamkan. Konsumen tak perlu ribet lantaran kabel panjang yang membuat ruang gerak jadi terbatas. Akses joystik sudah berfasilitas wireless. Jarak permainan pun bahkan bisa ditembus diatas 10 meter sekalipun. Kondisi seperti ini yang tidak ditemui pada teknologi PS 3.
Dia pun mengakui, begitu pemberitahuan PS 4 akan segera masuk Indonesia, pihaknya langsung memburu informasi tersebut. PS 4 sendiri mulai dirilis di dunia sejak Oktober, tahun lalu. Namun masuk ke Indonesia baru periode pertengahan Januari. "Begitu masuk, langsung kami beli dan hadirkan disini. Boleh dibilang, kamilah satu-satunya rental PS 4 pertama di Palembang,"katanya.
Rudi juga optimis, usahanya ini akan laris manis. Pasalnya harga retail untuk PS 4 ini masih sangat mahal. Diatas Rp7 jutaan perunit. Bagi penggila games yang ingin merasakan langsung sensasi permainannya, kata dia, bisa langsung datang dan menikmati sendiri. "Silahkan buktikan sendiri, kalau penggila games PS 3 pasti merasakan hal yang beda,"kata dia.
I-Gamez sendiri terletak di ruko PTC, persis di samping Aming Tailor. Pihaknya akan beroperasional sejak Jumat (14/2) hari ini. Selama grand opening akan diberikan harga khusus. Jika kondisi normal biaya sewanya Rp40 ribu perjam, nantinya akan didiskon menjadi dua jam. “Jadi sewa Rp40 ribu bisa puas main langsung dua jam. Paket ini hanya berlaku hingga akhir Februari,”tambahnya.
Selain pusat rental, pihaknya juga membuka layanan servis, download games dan reparasi untuk PS 3. "Kita terima semua jenis servis untuk PS 3, termasuk kaset-kaset terbaru untuk PS 3,”katanya. Untuk harga jual kaset PS 4 capai Rp650 hingga Rp700 ribu perkaset. Bagi yang penasaran, kata dia, bisa langsung membuktikan dan merasakan langsung sensasi main PS 4. (may/ndy)