Sab09052015

Last update11:15:53 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

50 Minggu Puncaki Rating

Saatnya Xpresia membuka mata bahwa Hallyu tak melulu soal grup Kpop, drama romantis atau paras-paras menawan para idolnya.

Xpresia kudu tahu nih rupanya variety show juga punya andil yang besar loh dalam perkembangan hallyu wave. Salah satu variety show yang paling sukses di Korea Selatan saat ini adalah The Return of Superman.
Variety show berdurasi 100 menit ini berhasil mempertahankan eksistensinya di puncak rating di Korea Selatan selama 50 minggu berturut-turut. Program yang tayang setiap minggu di KBS World ini sangat menarik perhatian khalayak lantaran menampilkan sisi lain di balik kehidupan seorang ‘Celebrity Dad’.  The Return of Superman memberikan gambaran nyata bagaimana comedian Lee Hwi Jae mengasuh dua anak kembarnya, Seo Eon dan Seo Jun, atlet Choo Sung-hoon dengan anaknya Choo Sa-rang, Aktor Uhm Tae-woong dengan putrinya Uhm Ji-On dan repotnya seorang aktor papan atas, Song Il-gook mengatur ketiga anak kembarnya, Man-se, Min-guk dan Dae-han.
Berikut tiga alasan yang membuat variety ini ‘awet’ dicintai oleh para penontonnya loh Xpresia.
//Ceritanya Nggak Membosankan
Sebagai sebuah variety show, tentu ‘jalan cerita’ yang disajikan lebih banyak yang anti-mainstream. Terutama tayangan ini menyangkut tentang pertumbuhan seorang anak yang tingkah lakunya tidak bisa diprediksi. Sisi inilah yang menjadi keunggulan show yang juga dikenal dengan nama Superman Returns tersebut. Terlebih lagi penonton diajak seolah-olah menjadi saksi perkembangan mereka yang sangat alamiah dan tidak dibuat-buat. Seperti halnya the triplets, Man-se, Min-guk dan Dae-han yang mulai bisa makan sendiri dengan peralatan makan dan tempat duduk orang dewasa dan Choo Sa-rang yang berkembang dari pribadi yang tertutup dan anti-sosial menjadi gadis kecil yang supel dan peduli terhadap temannya. Pencapaian kecil tersebut bisa dikemas menjadi sebuah pencapaian yang sangat berarti di program ini.
// Kehadiran Bintang Tamu
Tak jarang di sela-sela kegiatan bermain, anak-anak para selebritis ini ditemani oleh artis-artis top Korea. Seperti di episode 79 pada 24 Mei 2015 lalu, personil EXO Chanyeol dan Baekhyun berkesempatan bermain bersama Seo-jun dan Seo-Eon dan mereka terlihat sangat mudah akrab. Diakui keduanya juga bahwa mereka adalah penggemar berat anak-anak Superman Returns dan sudah menjadi penonton setia sejak episode pertama.
//Ikatan Emosi dengan Penonton
Para penonton The Return of Superman merasa memiliki kedekatan batin dengan para bintang cilik di acara tersebut. “Aku tidak pernah menyukai anak kecil sebelumnya. Namun saat ini aku sangat menyukai anak-anak Superman Returns lebih dari keponakanku sendiri” ungkap salah satu penonton.
Kepopuleran Superman Returns sendiri masih belum mati sampai saat ini. Setiap Minggu, setelah tayangan Superman Returns selesai, nama-nama para anak-anak Superman Returns adalah nama-nama yang paling sering dicari di portal situs Korea. Bahkan website-website berita tidak pernah absen mengabadikan tingkah pola mereka dalam bentuk artikel. (hnr)