Back Anda disini: Home

Artikel

Manajemen SFC Yakin Asri-Syakir Tak Lari

PALEMBANG - Meski secara resmi belum dilakukan penandatanganan kontrak, manajemen Sriwijaya FC (SFC) tetap percaya diri jika dua pemain andalannya musim lalu, Syakir Sulaiman dan Asri Akbar, akan tetap memilih untuk bertahan di Bumi Sriwijaya pada Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengatakan, keduanya sendiri memang telah dihubungi pihaknya sebagai pemain yang akan dikontrak lagi. Oleh karena itulah, Robert yakin jika mereka takkan tergoda dengan pinangan klub ISL lainnya.

"Saya sangat yakin terutama dengan Asri Akbar. Kapten kita itu memiliki loyalitas yang tinggi. Dia juga punya komitmen untuk mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu.

Robert juga memiliki alasan kuat lainnya. Hingga saat ini, kedua pemain itu masih terikat kontrak tertulis dengan klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut hingga November. Jadi, status mereka masih dalam ikatan manajemen sehingga tak bisa lari hingga kontrak habis.

“Untuk itu, saya meminta semuanya jangan ragu dan jangan percaya dengan isu-isu yang beredar. Nanti kita lihat saja secara resminya apakah tetap di sini atau tidak lagi,” tegas Komisaris PT Bukit Asam itu dengan nada serius.

Sementara itu, Asri Akbar yang dikonfirmasi mengatakan,  terkait negosiasi mengenai kontrak baru masih belum dilakukan. “Sejauh ini, masih belum ada perkembangan mengenai pembicaraan itu (kontrak). Saya juga menunggu manajer dulu,” jelas pemain yang mencetak 4 gol untuk Sriwijaya FC pada ISL 2014 ini.

Terkait keinginannya untuk bertahan di Sriwijaya FC? Asri sendiri memastikan dirinya masih mencintai klub yang baru dibelanya selama setahun itu. “Insya Allah ISL nanti saya masih tetap di Palembang,” pungkas pria yang memiliki tiga orang anak itu. (rip/ion/ce4)