Back Anda disini: Home

Artikel

Indonesia Gagal ke Semifinal

TAIWAN - Tim bulu tangkis Indonesia harus mengubur mimpi lolos ke babak semifinal Kejuaraan Junior Asia 2014. Itu terjadi setelah pasukan junior Indonesia ditekuk Korsel dengan agregat 1-3 pada babak perempat final di Taipei Gymnasium, Selasa (18/2).

Indonesia langsung tertinggal setelah ganda campuran Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari dipaksa mengakui ketangguhan Kim Jung Ho/Kim Hye Jeong  lewat laga rubber set dengan skor 12-21, 22-20, 13-2. Tunggal putra Jonathan Christie sempat menyalakan asa Indonesia usai menghentikan perlawanan Jae Seo Seung lewat pertarungan straight set dengan skor 21-15, 21-15.
Sayangnya, Indonesia kembali gagal menambah poin setelah ganda putra Clinton Hendrik K/Muhammad Rian Ardianto bertekuk lutut di depan Kim Jung Ho/Kim Jae Hwan dua set langsung dengan skor 20-22, 16-21. Indonesia akhirnya harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah tunggal putri Fitriani dipaksa mengakui ketangguhan Kim Ga Eun lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 19-21, 9-21.
    Hasil itu sudah cukup bagi Korsel untuk lolos ke semifinal. Laga terakhir antara Ganda putri Nisak Puji Lestari/Apriani Rahayu kontra Kong Hee Yong/Kim Hye Jeong pun akhirnya tidak dimainkan. "Dari awal kami memang sudah berpikir kalau meleset di ganda putra, memang sulit. Kami mengandalkan untuk meraih poin di tiga nomor pertama, yaitu ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra," terang Lius Pongoh, manajer tim Indonesia, di laman resmi PBSI, Selasa (18/2). (jos/jpnn/ce6/ndy)