Back Anda disini: Home

Artikel

Mau ke Mana, Balotelli?

MILAN – Entah tim seperti apa yang diinginkan Mario Balotelli. Berkali-kali Balotelli jatuh pada masalah yang sama, ingin pergi setelah menciptakan kontroversi dan memantik disharmonisasi dalam tim yang dibelanya. Pernah satu kali Balotelli mengatakan ingin menghabiskan karirnya di AC Milan, tim idolanya di masa kecil. Namun, kondisi hatinya berubah.

Saat permainannya menurun dan performa Milan hancur-hancuran di Serie A, striker bengal berusia 23 tahun tersebut ingin pindah.


    Balotelli memang kerap terlibat masalah di klub lamanya. Di Inter Milan dan Manchester City, pemain berdarah Ghana itu pergi setelah terlibat masalah. Entah itu dengan sesama pemain maupun pelatih.

    Awalnya, Balotelli sangat gembira bisa bergabung di Milan dari City pada bursa transfer Januari 2013. Selama setengah musim, striker bertinggi 189 cm tersebut mencetak 12 gol dalam 13 pertandingan Serie A. Milan yang awalnya terseok-seok diselamatkan hingga menempati posisi ketiga klasemen akhir dan lolos ke Liga Champions.

    Saat ini performa Balotelli anjlok. Di Serie A, Balotelli hanya mencetak enam gol dalam 12 pertandingan. Total di semua ajang, Balotelli cuma menceploskan sembilan gol dalam 20 laga. Posisi Milan lebih mengenaskan dengan hanya berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

    Berdasar laporan tabloid Italia Il Secolo XIX, Balotelli ingin pergi dari Milan pada bursa transfer Januari mendatang. Presiden Milan Silvio Berlusconi, tampaknya, sudah muak dengan tingkah laku Balotelli yang kerap memancing kontroversi.  

    Berlusconi sudah menyuruh Wakil Presiden Adriano Galliani melepas Balotelli jika ada yang menawar minimal EUR25 juta (Rp420 miliar). ’’Mario memang ingin meninggalkan Milan Januari nanti,’’ ucap agen Balotelli, Mino Raiola, kepada The National. ’’Saya tidak tahu ke mana dia ingin pergi. Chelsea bisa menjadi opsi. Namun jika belum ada tawaran pasti, saya belum bisa mengatakan apa pun,’’ imbuhnya. (jpnn/c1/ewi/jul)