Back Anda disini: Home

Artikel

Terbaik Periode September

LONDON - Sukses Maria Sharapova menjuarai Tiongkok Open 2014 berbuah penghargaan bergengsi. 
Atlet cantik asal Rusia ini ditahbiskan sebagai petenis putri terbaik periode September versi WTA. Pencapaian tersebut membuat pemegang empat gelar grand slam ini mematahkan ambisi Serena Williams untuk membukukan hat-trick petenis terbaik WTA. Sebelumnya, Serena sukses menyabet gelar itu untuk periode Juli dan Agustus.
Bagi Sharapova, penghargaan itu merupakan yang ketiga sepanjang 2014. Sebelumnya, petenis berusia 27 tahun itu juga pernah ditahbiskan sebagai yang terbaik pada April dan Mei silam. Sharapova memang tampil impresif di Tiongkok Open 2014 lalu. Saat itu, Sharapova tak kehilangan set hingga partai final. Di partai pemungkas, Sharapova berhasil menumbangkan Petra Kvitova.
Itu adalah gelar pertama Sharapova di Tiongkok. Trofi itu membuat Sharapova berhasil membukukan empat gelar sepanjang 2014. Itu merupakan catatan gelar WTA terbanyak bagi Sharapova sejak 2006 silam.
“Tentu sangat senang bisa menjadi yang terbaik," ujar Sharapova di situs WTA kemarin. "Sungguh tak terbayangkan karena tahun lalu saya disibukkan dengan pemulihan cedera bahu dan harus absen di Amerika Terbuka dan final WTA.  Tidak mudah untuk mengembalikan permainan terbaik namun saya tetap berjuang dan berhasil,” lanjutnya. (nan/jos/jpnn/ce2)