Sab07042015

Last update05:05:02 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pedagang Kelapa Muda Panen Rezeki

MUSI RAWAS- Semenjak Ramadhan, banyak pedagang kelapa muda dadakan yang muncul di sekitar Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Para pedagang buah kelapa ini panen rezeki. Karena bisa meraup keuntungan puluhan hingga ratusan ribu dalam satu hari.
 
Seperti dituturkan Sutrisno (47), warga Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura yang ditemui saat menggelar lapak di sekitar jalan ini. Menurutnya, dalam satu hari 50 hingga 70 buah kelapa muda laku terjual habis saat Ramadhan. Dia mengaku telah menggeluti profesi ini beberapa hari semenjak Ramadhan.
 
"Keuntunganya lumayan, saya beli kelapa muda dari masyarakat di sekitar Megang Sakti dan Purwodadi Rp3 ribu, lalu saya jual Rp6 ribu," ungkapnya, Senin (22/6).
 
Menurutnya, Ramdhan kali ini bukan hanya sekedar membawa berkah. Tapi juga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat yang saat ini tengah mengalami paceklik. "Profesi asli saya petani karet, karena harga karet sedang jatuh dan tidak bisa diandalkan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami alih profesi," katanya. (Cj13).
 
Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (23/6).