Jum10242014

Last update01:20:05 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Suratman Gunakan Jilbab Istri untuk Gantung Diri

BATAM - Seorang teknisi kapal di Batam bernama Suratman ditemukan dalam kondisi tewas di rumahnya di kawasan Tiban, Jumat pagi (10/10). Orang yang pertama kali menemukan Suratman dalam kondisi tak bernyawa lagi adalah anak sulungnya, Dela Rahmawati.
 
Seperti diberitakan batampos.co.id, Dela terbangun dari tidurnya karena ada tetangga rumah mengetok pintu. Saat bangun tidur, Dela yang mendapati rumahnya dalam kondisi sepi langsung mengetuk pintu kamar ayahnya.
 
Namun, yang dilihat Dela justru pemandangan yang tak pernah diharapkan. Ayahnya sudah dalam kondisi tak bernyawa dalam kondisi tergantung. Suratman gantung diri dengan menggunakan jilbab milik istrinya yang diikat dengan atap.
 
Begitu mendapati ayahnya tewas gantung diri, Dela spontan berteriak sekencang-kencangnya. Teriakan Dela terdengar tetangga sekitar rumahnya yang langsung berbondong-bondong mendatangi rumah Suratman.
 
Sang istri Suratman, Morani mengungkapkan bahwa suaminya sebelumnya sudah pernah empat kali mencoba gantung diri di rumah. Namun, Morani selalu memergoki upaya Suratman bunuh diri sehingga keinginan mengakhiri hidup sendiri itu selalu gagal.
 
Sementara saat Suratman bunuh diri kemarin, Morani sedang tak berada di rumah karena tengah pergi ke pasar. Menurut Morani, suaminya beberapa kali mencoba bunuh diri sejak April lalu tak lagi bekerja. Namun, Morani mengaku tak tahu persis permasalahan suaminya hingga harus berhenti bekerja ditempat kerjanya.
 
“Suami saya sering melamun dan bertingkah aneh setelah berhenti bekerja. Bahkan sempat kabur ke gudang lantai dua hendak bunuh diri saya pergoki. Makanya saya umpetin kain jilbab itu yang hendak dipakai bunuh diri,” ujar Morani.(gas/jpnn)