Sen09012014

Last update11:42:09 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pria Stress Tawarkan Diri Jadi Santapan Macan

BEIJING - Kejadian mengerikan nyaris berlangsung di kebun binatang Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Ini terjadi setelah seorang pria meloncat masuk ke kandang harimau dan menawarkan dirinya menjadi santapan si hewan buas itu.


Beruntung, upaya bunuh diri pria yang belakangan diketahui bernama Yang Jinhai itu gagal. Sebab, harimau betina yang disodori "makanan gratis" malah  ketakutan sendiri. Bukannya menerkam, harimau benggala warna putih itu malah kelihatan gugup kemudian pergi menjauh.

Insting membunuh si harimau sepertinya hilang karena kelamaan di kandang jadi tontonan manusia. Kengerian baru muncul setelah harimau jantan merasa terganggu dengan keberadaan pria berbaju oranye itu di kandangnya. Dia kemudian menerkam bagian belakang tubuh Yang dan sempat menyeretnya.

Terkaman itu langsung membuat ciut nyali Jinhai yang mulanya menawarkan diri jadi santapan siang kedua harimau. Pria berumur 27 tahun ini akhirnya berhasil dikeluarkan dari kandang  setelah petugas kebun binatang melumpuhkan si harimau jantan dengan panah berisi obat penenang.

Walau selamat, Jinhai mengalami luka cakar di punggung. Menurut salah seorang keluarganya, Jinhai berlaku senekad itu karena mengalami depresi berkepanjangan. Perasaan tersebut dialami karena dia sering tak cocok dengan pekerjaan yang dijalaninya.

Jinhai sempat bekerja sebagai satpam di sebuah pabrik. Namun, baru beberapa hari bekerja dia keluar karena merasa cepat bosan. Pria lajang ini kemudian pindah kerja di percetakan tapi juga hanya bertahan beberapa hari.(mirror/pra/dom/jpnn)