Back Anda disini: Home

Artikel

Guus Hiddink Beri Kemenangan Pertama

AMSTERDAM- Guus Hiddink akhirnya memberikan kemenangan pertama bagi timnas Belanda. Itu terjadi setelah Belanda sukses menekuk Kazhakstan dengan skor 3-1 (0-1) pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 di Amterdam Arena, Sabtu (11/10) WIB.
 
Kazakhstan sempat unggul melalui Renat Abdulin ketika laga berlangsung 17 menit. Namun, Belanda mampu bangkit di babak kedua lewat gol yang dijaringkan Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-62, Ibrahim Afellay (82) dan Robin van Persie (89, pen).
 
“Kami bisa puas. Satu-satunya sepak pojok mereka langsung gol. setelah itu kami menghadai tembok nan tebal. Di babak pertama kami kesulitan karena itu,” terang Hiddink di laman NOS.
 
Bagi Hiddink, kemenangan itu menghapus catatan buruknya bersama Tim Oranya, julukan Belanda. Sebelumnya, Belanda dipaksa mengakui ketangguhan Italia dan Republik Ceko.
 
“Kami tetap tenang selama babak pertama. Namun, jika kami terus bermain seperti itu, kami akan menang. Tentang gol memang hanya masalah waktu,” tegas pelatih berusia 67 tahun itu. (jos/jpnn)