Sen09012014

Last update10:33:50 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Tembus Final Four, Incar Juara

PALEMBANG - Perlahan namun pasti tim putra Palembang Bank SumselBabel (BSB) melaju ke final four Proliga 2014. Andri dan kawan-kawan pastikan tiket empat besar setelah menyingkirkan Solo Bank Jateng (SBJ) pada seri terakhir putaran kedua di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/2).   Bayi Ajaib--julukan Bank SumselBabel--menyudahi ambisi SBJ dengan tiga set langsung, 25-21, 25-19, dan 25-17. "Kami bersyukur target  awal lolos empat besar sudah tercapai," ujar Samiluddin, manajer tim putra Bank SumselBabel, kemarin.

  Kini mereka fokus menghadapi final four, seri pertama di Bandung 28 Februari-2 Maret dan seri kedua di Yogyakarta, 7-9 Maret nanti.  "Kendati harus melewati jalan terjal bebatuan dan mendaki tetap akan kami lalui. Setelah masuk final four target kita grand final dan juara," tambah Samil, sapaan akrabnya.
  Dalam final four juara Proliga 2011 dan 2013 ini bakal bersaing dengan Jakarta Electric PLN, Surabaya Samator, dan Jakarta Pertamina. Dia mengaku tidak bisa memprediksi kandidat ke partai puncak. "Kalau final four hanya masalah mental. Jadi, 60 persen akan sangat ditentukan mental. Secara kualitas sudah tentu merata. Dan kamu sudah membuktikan mental juara pada Proliga 2013 dan 2011," papar dia.
  Dalam partai final ia menilai tekanan tinggi begitu juga dengan intensitas pertandingan. "Namun, kami yakin dengan keyakinan anak-anak bisa bermain sesuai dengan instruksi  pelatih," terang dia.
  Menurutnya semua pemain dalam kondisi siap tempur.  Bryan, Andri, Agung Seganti, Khasoni, Frendi, Fadlan, dan Herianto siap tempur. Dua pemain asing, Raydel Poey Romero dan Hernandez, juga sedang on fire. "Kunci kemenangan kita pada seri terakhir adalah receive bagus dan serangan lebih berkembang. Setelah seri sebelumnya, kami memang fokus melatih receive dan servis," timpal pelatih BSB, Munawar. (ion/nan/ce6/ndy)