Jum10242014

Last update01:20:05 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Biayai 5.176 Unit Mobil

PALEMBANG - Meski kondisi perekonomian kurang mendukung laju bisnis finance, Toyota Astra Financial 
Services Cabang Palembang ternyata masih tetap mampu membukukan growth yang tinggi. 
"Penjualan otomotif tahun ini memang banyak rintangan. Masalah anjloknya harga komoditas yang menurunkan daya beli, pemilihan umum, banyak investor wait and see, dan lainnya. Namun, bisnis kami trennya tetap positif. Ada pertumbuhan hingga 40 persen di triwulan III 2014 dibanding periode yang sama tahun lalu," jelas Nico Kwee, credit and service head PT Toyota Astra Financial Services Cabang Palembang, ditemui di sela-sela acara Customer Appreciation Night, di Bukit Golf, tadi malam (9/10). 
Dia merinci, hingga September ini pihaknya sudah membiayai sebanyak 5.176 unit kendaraan dengan nilai pembiayaan mencapai Rp520 miliar. "Rata-rata per bulan bisa kita biayai 250-300 unit kendaraan. Target kita hingga akhir tahun 2014, total dana yang disalurkan mencapai Rp750 miliar,” bebernya.
Dijelaskan, Toyota Astra Financial paling banyak membiayai mobil Avanza dan Innova. "Kami juga terbantu dengan kehadiran mobil Agya di segmen LCGC. Di momen Lebaran kemarin, banyak konsumen yang beli kendaraan ini," imbuhnya. 
Untuk mendongkrak pembiayaan di triwulan IV 2014, salah satunya dengan mengadakan acara gathering bersama pelanggan tadi malam. "Kami mengajak 150 konsumen dan calon konsumen untuk ikut gathering ini," bebernya. Pihaknya memberikan penawaran seperti diskon tambahan sebesar Rp500 ribu. 
Lalu ada program list back, yakni pemberian pinjaman dengan jaminan BPKB. “Juga ada paket suka-suka yakni cicilan hanya Rp1,7 juta, serta beragam penawaran dan kemudahan lainnya yang akan didapat customer,” tandasnya.(gti/fad/ce6)