Back Anda disini: Home

Artikel

Harus Menang

PALEMBANG - Sriwijaya FC haramkam kehilangan poin saat jamu Persijap Jepara di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (18/2) malam. Klub berjuluk Laskar Wong Kito sudah bosan kemalingan di kandang sendiri. Ya, sebelumnya Lancine Kone dan kawan-kawan dipecundangi Arema Malang, 0-2 (9/2) dan imbang 0-0 atas Persegres Gresik United, (13/2). “Sekali ini harus menang,” ujar Robert Heri, manajer Sriwijaya FC saat dibincangi wartawan di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (16/2).

Alasan dia, karena kondisi skuat mulai bagus. Beberapa pemain cedera sudah pulih kembali. Di antaranya Asri Akbar, Vendry Mofu, dan Fauzi Toldo. Syakir Sulaiman juga siap beraksi. Sebelumnya ia jalani sanksi tiga laga, denda Rp25 juta, dan harus kembalikan down payment (DP) Rp10 juta pada Persiba Balikpapan.
“Asri, Mofu, sama Syakir siap turun. Namun pelatih belum menentukan starting eleven. Kita akan terus pantau kondisi pemain sampai menit-menit akhir jelang pertandingan,” tambah dia.
Lanjutnya, hanya Maman Abdurrahman dan Sumardi masih harus menepi. Keduanya masih dalam proses penyembuhan pascacedera. “Maman sama Sumardi sudah pasti absen. Namun untuk sektor pemain belakang kita memiliki banyak pilihan,” terang dia.
Ya, barisan pertahanan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini masih memiliki Yousuff Maiga, Vali Kenari, Firdaus Ramadan, Erol Iba, dan Jeki Arisandi. “Belakang masih banyak pilihan. Jadi kita tidak perlu khawatir apalagi Asri sudah bisa main untuk lebih mempersolid tengah. Jadi Maiga bisa kembali ke belakang,” tukas kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini. (ion/ce5/ndy)