Back Anda disini: Home

Artikel

Selalu Tidur Seranjang Berdua Sampai Sekarang

Karena kasih sayang itulah, jika diibaratkan, mulai terpejam hingga terjaga lagi, keduanya memang tak mau saling jauh. Tetap tidur seranjang berdua hingga saat ini, keduanya punya rutinitas yang hampir sama.
 
Setelah bangun tidur, Muin dan Murni akan bersama di meja makan untuk sarapan sambil membaca harian favorit mereka, Jawa Pos. Saat di meja makan begitu, kemesraan ala anak muda yang berpacaran bisa ditemui.
 
”Jangan heran kalau Oma selalu yang mengambilkan makanan ke piring Opa atau sebaliknya Opa pada Oma. Mereka bahkan masih suka suap-suapan kok. Pokoknya bikin iri anak cucu,” kata salah satu cucu mereka, Yusuf Wiharto, Direktur PT Moga Djaja.
 
Setelah itu barulah keduanya akan berjalan kaki selama 30 menit lalu mandi. Bukan untuk tinggal di rumah saja, namun hebatnya masing-masing siap berangkat ke kantor.
 
”Itulah cara mereka menjaga kesehatan yaitu tetap bekerja,” kata Yusuf.
 
Memang keduanya hingga sekarang ternyata tak mau menjalani masa pensiun yang seharusnya mereka nikmati di usai 91 tahun. Sebagai Direktur Utama PT Moga Djaja, Murni baru akan berangkat ke kantor penjualan Viva setelah Muin berangkat ke kantornya sebagai komisaris.
”Kami tetap bekerja agar tak cepat pikun,” ujar Muin yang memang masih awas pendengaran dan matanya.
 
Keduanya yang masih sibuk bekerja itu akan kembali lagi bertemu saat makan siang dan untuk beristirahat.
 
”Malam kita ketemu lagi saat makan malam sampai berangkat tidur bersama. Nah sebelum kami tidur dan besok bangun sebelum keluar dari kamar itu lah satu sama lain harus mengatakan; jangan tinggalkan aku sendirian ya,” kata Muin, lalu menoleh mesra istrinya. (nyata/jpnn)