Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Parade -Komunitas Cosplay Temui Ahok

KOMUNITAS Cosplay akan memeriahkan Jakarta Cosplay Parade. Mereka meminta izin Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menggelar kegiatan yang rencananya dilangsungkan di Monas itu. "Di Jepang dan Korea, cosplayer diterjunkan di sejumlah bus pariwisata sebagai guide, mungkin bagus juga diterapkan di Jakarta," ujar Ahok, di Balaikota, kemarin (10/10).
 
Sebanyak 2.000-an cosplayer atau orang mengenakan kostum tokoh dongeng, akan dikerahkan di Silang Monas sisi timur dan selatan pada hari Minggu, tanggal 2 November. "Even ini untuk mengapresiasi generasi muda terhadap budaya populer sebagai potensi meningkatkan pariwisata," tutur Ahok.
 
Saat menyambangi Ahok, para Cosplay juga mengenakan pakaian tokoh legenda Indonesia dan internasional, seperti Carok, Godam, Gundala Putera Petir, Pendawa Lima, Gatotkaca, Srikandi, Kapten Amerika, Popeye, Cat Woman, dan lainnya. Parade akan diikuti cosplayer luar negeri seperti Belanda, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan.
 
Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman menambahkan, tujuan digelarnya Jakarta Cosplay Parade untuk mengembangkan kreativitas sekaligus mempromosikan Jakarta sebagai destinasi (tujuan) pariwisata dan budaya. "Hajatan ini merupakan pertama kali digelar di Jakarta dan akan diagendakan sebagai kegiatan rutin tahunan," ungkap dia.
 
Pada kegiatan yang berlangsung seharian dan terbuka untuk umum, juga menggelar work shop, lomba foto, lomba kostum, dan lainnya. Kegiatan ini sekaligus memotivasi penggiat perfilman dan fotografi maupun usaha disain kostum untuk mengembangkan kreativitas. (wok)