Back Anda disini: Home

Artikel

Ongfiang Bakal Inti

PALEMBANG - Playmaker asal Kamerun, Frank Olivier Ongfiang, sudah diparkir pada dua laga sebelumnya. Masing-masing saat Sriwijaya FC dipecundangi Arema Malang 0-2 di Jakabaring pada 9 Februari dan ditahan imbang Persegres Gresik United 0-0 di Jakabaring, Kamis (13/2) lalu.

  Pemain kelahiran 6 April 1985 ini harus absen karena regulasi PT Liga Indonesia. Ya, sebagaimana diketahui dalam satu pertandinhan hanya diperbolehkan ada tiga pemain impor. Sementara klub berjuluk Laskar Wong Kito punya empat asing. Selain Ongfiang ada Yousouff Maiga, Vali Kenari, dan Lancine Kone.
  Namun, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, telah memberi isyarat untuk memainkan Ongfiang lawan Persijap Jepara di Stadion Gelora, Selasa (18/2) malam. Setidaknya dalam simulasi jelang pertandingan kemarin (17/2) Ongfiang ditempatkan sebagai pemain inti.
  Mantan pemain Venezia liga Italia ini diberi tugas sebagai pengatur serangan. "Ya, kemungkinan kita akan mainkan Ongfiang hadapi Persijap," ujar Bangkit, sapaan akrab Subangkit, usai uji coba lapangan di Jakabaring, Senin (17/2) pagi.
  Lanjut mantan pelatih Persiwa Wamena ini, Ongfiang sudah kian membaik. Dua laga sebelumnya sengaja tidak dimainkan karena ada sedikit masalah pada lututnya yang didapat saat skuat Jakabaring permalukan Pelita Bandung Raya (PBR), di Soreang, (6/2) silam. "Sekarang kondisi Ongfiang benar-benar membaik. Selain Ongfiang, Vendry Mofu, dan Ahmad Sumardi juga sudah bisa merumput kembali," lanjut pria 53 tahun ini.
  Kembalinya mantan kapten Timnas Kamerun U-23 ini diyakini sang arsitek bakal lebih mempersolid lini tengah. Di samping itu, juga bakal lebih mempermudah tugas Kone sebagai targetman. ”Kone bisa kita kembalikan sebagai striker targetman. Sebagai pengatur serangan bisa Vendry Mofu sama Ongfiang," terang dia.
  Hadirnya Ongfiang secara tidak langsung akan menyingkirkan antara Vali Kenari atau Yousouff Maiga dari skuat utama. "Kalau untuk sektor belakang kita tidak pusing karena ada banyak pilihan. Firdaus Ramadan, Erol Iba, Jeki Arisandi, dan M Hamzah. Kita akan lihat besok antara Vali atau Maiga yang bakal temani Firdaus di posisi jantung pertahanan," tukas dia. (ion/nan/ce6/ndy)