Sel09232014

Last update10:00:16 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Toldo Kembali Latihan

PALEMBANG - Fans Sriwijaya FC tak perlu cemas menanti kabar kesembuhan Fauzi Toldo. Mengingat penjaga gawang utama klub berjuluk Laskar Wong Kito ini sudah kian membaik. Ya, Sabtu (15/2) siang, Toldo sempat dilarikan keRumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif lantaran bermasalah pada otot paha kiri. Namun hanya 4,5 jam dan menghabiskan dua botol infus saja.

“Toldo sudah baikan, boleh dibilang 80 persen lah. Bahkan tadi sudah ikut latihan, namun saat tim jalani game dia mesti istirahat,” ujar Dokter Tim Sriwijaya FC, dr Victor Andrianto kepada Sumatera Ekspres, kemarin.
Meski demikian, belum jaminan bagi talenta Banyuasin ini untuk bisa masuk starting eleven kala anak buah Subangkit jamu Persijap Jepara di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (18/2) malam. Mengingat tim medis belum memberikan rekomendasi untuk kembali merumput.
“Masih ada waktu dua hari lagi, (Senin, Selasa) sebelum pertandingan untuk kami terapi. Yang pasti kami akan lihat sampai Selasa pagi sebelum laga. Nah, jika memungkinkan akan kami rekomendasikan pada pelatih bahwa Toldo siap dimainkan,” terang dokter jebolan Universitas Malahayati Lampung ini.
Tapi, lanjut dia, jika dipaksakan eks kiper Persisam Putra Samarinda ini bisa diturunkan. “Namun sangat berisiko. Takutnya malah cedera lebih parah. Makanya kami terus pantau kondisinya,” tambah dia.
Toh jika absen, posisi bawah mistar gawang masih menyisakan tiga nama. Selcius Gebze, Teja Paku Alam, dan Tri Goentoro. Tapi, kans paling besar jadi alternatif Toldo ada pada Gebze dan Teja.
“Ya, kalau Toldo benar-benar tidak bisa main kami bisa maksimalkan Gebze atau Teja,” timpal Subangkit, pelatih Sriwijaya FC.
Nah, dengan demikian antara Gebze dan Teja harus bersaing terlebih dulu sembari antre menunggu kepastian Toldo fit 100 persen. Keduanya dibilang Bangkit, sapaan akrab Subangkit, memiliki kans sama.
Meski demikian, Bangkit menolak jika keduanya sebagai pemain pelapis. “Kami hanya turunkan pemain sesuai kebutuhan. Jadi tidak ada pemain inti dan pelapis. Siapa pemain yang sangat siap berdasarkan fisik dan mental tentu akan kami turunkan,” tukas dia. (ion/ce5/ndy)