Back Anda disini: Home

Artikel

Hamzah Geser Jeki

PALEMBANG - Muhammad Hamza bisa jalani debut kala Sriwijaya FC jamu Persijap Jepara di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (18/2) malam. Pasalnya, mantan pemain Persiwa Wamena ini telah fit 100 persen usai cedera hamstring hampir dua bulan.

  Hamzah tampak akan didapuk sebagai pemain inti dalam game simulasi, beberapa hari terakhir. Dia mengeser posisi Jeki Arisandi pada sektor bek kanan. ”Hamzah sudah bisa main bisa saja ia dimainkan saat lawan Persija besok (hari ini red),” ujar Subangkit, pelatih Sriwijaya FC, kemarin.
  Hamzah sendiri dibekap cedera cukup panjang. Talenta asal Makassar ini mengalami cedera saat  Laskar Wong Kito kalahkan Persik Kediri 1-0 dalam babak penyisihan Piala Gubernur Jatim X, 18 Desember 2013. Ia berbenturan dengan pemain Persik dan harus digantikan Siswanto pada menit ke-16.
  Sejak itu ia harus absen, mulai di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 hingga empat laga Indonesia Super League (ISL) VI 2013/2014. Namun, namanya sudah masuk dalam skuat cadangan saat Lancine Kone dan kawan-kawan tanding dalam dua laga kandang. "Sekarang Hamzah sudah jauh lebih baik. Secara fisik ia sangat baik dan siap dimainkan menghadapi Persijap besok (malam ini, red)," ungkap Bangkit.
  Bangkit menilai rotasi memang sangat diperlukan untuk meminimalisasi cedera pemain. Apalagi tenaga Hamza sangat dibutuhkan karena lebih unggul dalam pengalaman. "Hamzah memiki jam terbang bagus. Ia sudah beberapa kali membela klub dan main di ISL," pungkasnya. (ion/nan/ce6/ndy)