Back Anda disini: Home

Artikel

Empat Ribu Pelamar CPNS Belum Kirim Berkas

SERANG - Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) terancam tidak bisa mengikuti tes. Pasalnya pendaftar online dari jumlah total 5.000 pelamar CPNS Pemprov Banten, baru sekira 950 pelamar yang menyertakan berkas calon pelamar dengan lengkap.

"Jumlah terakhir yang menyerahkan berkas melalui kantor pos baru ada 950 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Kurdi Matin kepada Radar Banten (Grup JPNN.com), Jumat (10/10).

Dia menduga hal tersebut karena banyak pelamar yang kurang memahami mengenai samanya batas waktu pendaftaran dan masa penyerahan berkas administrasi.

“Sampai sekarang ada sekitar 4.000-an pelamar CPNS ke Pemprov via online yang belum menyerahkan berkas ke BKD. Karena sampai saat ini kami baru menerima sekitar 950-an berkas pelamar,” katanya.

Namun demikian, Kurdi Matin belum dapat memastikan penyebab minimnya pengiriman berkas CPNS melalui kantor pos dari para pelamar online.

“Saya khawatirnya, mereka (pelamar) itu tanggal 13 Oktober sebagai patokan untuk pendaftaran akhir saja. Padahal itu sama terakhir untuk pengiriman berkas juga,” ujarnya.

Terkait mengenai persiapan tempat, Kurdi mengatakan pihaknya akan menyiapkan segala sesuatu terkait fasilitas pelaksanaan tes. "Tapi saat ini kita masih fokus memverifikasi berkas pelamar dulu," pungkasnya. (wahyudin)