Back Anda disini: Home

Artikel

260 Calon Taruna AKIP dan AIM Berebut 130 Kursi CPNS

JAKARTA - Sebanyak 130 formasi CPNS akan diperebutkan para calon taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dan Taruna Akademi Imigrasi (AIM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM). Para calon taruna ini telah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Koordinator Panitia seleksi CAT-BKN Taruna AKIP dan AIM Kemenhum-HAM Pungka M Sinaga mengungkapkan,  ujian TKD ini diikuti 260 calon taruna AKIP dan AIM dilaksanakan hanya sehari dengan dua sesi ujian.

“Para calon taruna ini akan memperebutkan 130 formasi yang terdiri dari 65 formasi untuk Taruna AKIP dan 65 formasi untuk Taruna AIM” ucap Sinaga, Jumat (10/10).

Dijelaskannya, para calon taruna yang mengikuti TKD dengan fasilitas CAT-BKN ini adalah putra-putri terbaik bangsa. Untuk bisa mengikuti TKD tersebut, para calon taruna Kemenhum-HAM harus melewati enam kali tahapan seleksi sebelumnya yang meliputi pendaftaran online, verifikasi administrasi, tinggi dan berat badan, pengamatan fisik dan keterampilan serta psikotes.

"Masyarakat memberikan apresiasi dan harapan positif terkait digunakannya CAT-BKN dalam seleksi CPNS sekarang ini. Dengan CAT, masyarakat akan percaya sistem rekruitmen CPNS sekarang lebih transparan dan terbebas KKN," pungkasnya. (esy/jpnn)