Back Anda disini: Home

Artikel

Operasi Zebra Catat 288 Pelanggaran

PAGARALAM – Pelanggaran Lalu Lintas (Lalin) di wilayah hukum Polres Kota Pagaralam dinilai masih tinggi. Hal ini terbukti dari gelaran Operasi Zebra yangdilangsungkan selama 8 hari, mulai dari 26 November – 3 Desember 2014, berhasilmencatat 288 pelanggaran.
 
KapolresPagaralam, AKBP Saut P. Sinaga SIk, melalui Kasatlantas, AKP Herry Widodo SH,ketika dikonfirmasi membenarkan, selama pelaksanaan Operasi Zebra yang dilakukan selama 8 hari, pelanggaran Lalin di Kota Pagaralam, masih tinggi.
 
“Belum berakhir jadwal Operasi Zebra, Satlantas Polres Pagaralam berhasil mencatat  288 pelanggaran, terdiri dari 147 STNK,40 SIM, 91 R2 dan 10 R4, terpaksa diamankan di Kantor Satlantas PolresPagaralam,” ungkapnya. 
 
Pelanggaran yang berhasil dicatat ini kata Herry, dari Operasi Zebra yang dilakukan diberbagai tempat, seperti di Simpang Empat Tajung Aro, Kelurahan Kuripan Babas, TuguJam Gadang, Taman Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan PagaralamUtara, Simpang Manna, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Dusun KarangDalo, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah serta sudut Kota Pagaralamyang lainnya.
 
“Mengingat masih tingginya tingkat pelanggaran Lalin, kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas, seperti mengunakan helm saat berkendara,melengkapi aksesoris kendaraan, mulai dari spion dan lainnya.Semua ini untuk keselamatan para pengendara sendiri, sekaligus menciptakan lalulintas
di Kota Pagaralam yang aman dan kondusif,” ajaknya.  
 
Untuk diketahui, pada gelaran operasi zebra ini dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan, baik itu R2, R4 mulai dari Angkot, bus, box, truk, kendaraan pribadi serta kendaraan dinas.
 
“Mudah-mudahan dalam Operasi Zebra ini bisa menggugah hati masyarakat untuk patuh terhadap peraturan Lalin kedepannya,” harap Herry. (ald)