Back Anda disini: Home

Artikel

Wako Linggau Berang

LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali akan memberikan reward atau hadih bagi masyarakat yang dapat menangkap pelaku perkosaan pasca dialami seorang bocah perempuan kelas IV SD sebut saja Bunga (9) oleh orang tak dikenal (OTD) pada Senin lalu.

Hingga saat ini, kasus tersebut belum terungkap dan masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Lubuklinggau setelah keluarga korban melapor ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT). Dan pelaku pun disinyalir masih bebas berkeliaran diwilayah hukum Lubuklinggau.

Tak ayal, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare prihatin bahkan bersedia memberikan reward berupa uang Rp5 juta bagi warga yang berhasil menangkap pelakunya. Hal itu dilakukan sebagai motivasi keppada masyarakat untuk peduli terhadap kejahatan yang terjadi di lingkungannya.  

"Hadiah itu diberikan sebagai motivasi bagi warga untuk perduli terhadap kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitarnya," kata Nanan kepada wartawan.

Seperti diketahui, kasus perkosaan yang dialami korban terjadi ketika korban pulang sekolah. Hal itu diketahui setelah nenek korban merasa khawatir ketika korban tidak kunjung pulang sekolah meskipun hari sudah sore. Padahal biasanya jadwal pulang sekolah korban sekitar pukul 13.00 WIB.

Karena sudah sore, korban belum juga kelihatan batang hidungnya, nenek korban berinisiatif mencari tahu keberadaan cucunya. Setelah tiba di SD swasta tempat korban bersekolah, ternyata pihak sekolah mengatakan bahwa korban sudah lama pulang bersama pelajar lainnya.

Lalu, nenek korban mencari keberadaan korban di sekeliling sekolah sambil berjalan kaki hingga 2 km dari sekolah, tapi korban tidak juga ditemukan. Saat nenek korban bermaksud kembali mengecek korban ke rumah, dalam perjalan nenek korban melihat cucunya berjalan tertatih-tatih dengan celana dan rok dipenuhi dipenuhi bercak darah. (wek)