Back Anda disini: Home

Artikel

Bantu 55 Ekor Kambing

MUARADUA - Dinas Peternakan dan  Perikanan (Disnakkan) OKU Selatan menyerahkan bantuan hewan ternak berupa kambing sebanyak 55 ekor kepada kelompok tani ternak Way Kumbang, Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji.


Bantuan hewan ternak diserahkan langsung oleh kepala Dinas Perernakan dan Perikanan OKU Selatan Sholehien Abuasir SP. Hewan ternak yang dibagikan kepada kelompok tani ternak  terdiri dari 50 ekor kambing  jenis Peranakan Ettawa betina dan 5 ekor kambing peranakan ettawa pejantan.

Kepala Dinas Perernakan dan Perikanan kabupaten OKU Selatan Sholehien Abuasir SP mengatakan bahwa pemberian bantuan hewan ternak kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kelompok petani ternak di OKU Selatan. Dengan bantuan ini ia berharap dapat menurunkan angka kemisikinan di masyarakat.

Selain itu, pemberian bantuan hewan ternak ini  juga lanjutnya, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mewujudkan program swasembada
daging, khususnya di Kaupaten OKU Selatan. Seperti diketahui kebutuhan daging di Kabupaten OKU Selatan semakin meningkat dari hari kehari, tentunya harus dibarengi dengan populasi ternak yang cukup pula agar pemintaan masyarakat dapat terpenuhi.

“Oleh sebab itu untuk mensukseskan program swasembada daging itu diantaranya Pemerintah menyalurkan bantuan hewan ternak kepada kelompok tani ternak, dengan demikian diharapkan bantuan itu dapat membuka peluang usaha bagi para kelompok ternak di Kabupaten OKU Selatan” kata Shoelihien. (dwa)