Back Anda disini: Home

Artikel

Aman, Stok Buku Nikah Hingga 2015

PAGARALAM – Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kota Pagaralam memastikan stok bukuh nikah di wilayahnya masih aman hingga tahun depan. Bahkan, hingga Oktober 2014 masih menyisakan 5.000-an pasang buku nikah.

Kakanmenag Kota Pagaralam Drs H Ramlan Fauzi, melalui Kasi Bimbingan Islam Yusmanto CA mengatakan, pada tahun ini Kanmenag mendapatkan jatah 3.500 pasang buku nikah dari Pusat, diambil langsung ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kanmenag Sumsel.

“Stok buku nikah tahun 2013 lalu, masih tersimpan di Kanmenag Kota Pagaralam sebanyak 1.800 pasang buku nikah. Bila digabungkan dengan stok buku nikah di tahun 2014 sebanyak 3.500 pasang buku nikah, mencapai 5.300 pasang buku nikah. Ini artinya ketersediaan stok bukuh nikah masih cukup untuk tahun 2015 mendatang,” kata Yusmanto, Jumat (10/10).

Yusmanto meyakini, jumlah buku nikah yang tersisa bisa mencukupi kebutuhan pasangan nikah di Kota Pagaralam hingga akhir tahun, mengingat selama ini jumlah warga yang ingin melangsungkan pernikahan di Pagaralam cenderung berada pada kisaran angka 1.700 pasang per tahun.

“Selama ini, kita belum pernah mengalami kekurangan buku nikah, karena kita selalu melakukan pemantauan terhadap stok buku nikah setiap bulan. Hal ini untuk memastikan stok buku masih aman dan tidak terjadi kekurangan, sedangkan setiap tiga bulan sekali selalu dilakukan cek fisik stok buku nikah,” pungkasnya. (ald)