Jum08292014

Last update10:07:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Pedagang Berjualan di Trotoar Marak

Redaksi Yth,
Kawasan bundaran Tugu Prameswara Jakabaring menjadi lokasi strategis bagi sejumlah pedagang untuk membuka usaha. Selain berada di pinggir jalan utama, kawasan tersebut juga selalu ramai dilalui dan dikunjungi warga.
Tak hanya pada akhir pekan, tugu Prameswara setiap hari selalu ramai, khususnya pada sore hari. Banyak remaja yang nongkrong di lokasi.

Sementara malam hari di akhir pekan, kawasan tersebut kerap dijadikan tempat balapan liar dan membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi.
Namun ramainya pengunjung di bundaran tugu Prameswara justru membawa berkah bagi sejumlah pedagang kali lima (PKL) yang membuka lapak di sekitar lokasi.    Saat melintas baik pada pagi dan siang hari, kita bisa melihat banyak warung rokok yang ada di trotoar jalan mulai dari tugu Prameswara hingga komplek Dekranasda.
Hal ini jelas sangat tidak baik. Selain berada di lokasi yang bukan peruntukannya, yakni di trotoar jalan. Keberadaan warung rokok tersebut juga mengganggu pemandangan dan keindahan kota. Lokasi menjadi kelihatan kumuh. Oleh karena itu, hendaknya instansi terkait dapat memberikan tindakan tegas. Atas dimuatnya surat ini, saya ucapakan terimakasih kepada Sumatera Ekspres.

Nurbaiti
Jakabaring, Palembang