Rab09032014

Last update10:51:01 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Lampu Merah Sekip Perlu APILL

Redaksi Yth,
Menanggulangi kemacetan yang terjadi, sejak beberapa waktu lalu instansi terkait telah “menon aktifkan” lampu merah Simpang Sekip  khusus untuk kendaraan arah Simpang Charitas ke Simpang Polda.
Jadi, kendaraan melaju di jalur tersebut boleh langsung, tidak perlu mengindahkan lampu merah. Sayangnya, di lokasi tidak terdapat rambu-rambu yang menyatakan jika kendaraan yang hendak lurus boleh langsung.

Akibatnya, tak sedikit pengendara tidak mengetahui mengenai hal tersebut menjadi bingung, khususnya mereka yang berasal dari luar kota. Para pengendara tadi akhirnya berhenti, ketika lampu merah menyala.
Sejumlah pengendara yang melaju dibelakang kendaraan yang berhenti tadi kaget karena sepengetahuan mereka lampu merah tersebut tidak berlaku untuk kendaraan yang arah lurus.
Hal itu jelas membahayakan. Jika tidak hati-hati dan sigap, bisa-bisa pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak kendaraan yang tiba-tiba berhenti mendadak dan terjadilah tabrakan.
Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan agar instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang dapat memasang rambu atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di lokasi. Terimakasih kepada Sumatera Ekspres atas dimuatnya surat ini.

Rahmandiansyah
Basuki Rahmat, Palembang