Back Anda disini: Home

Artikel

Butuh Dua Unit Armada

MUARADUA- Enam unit armada pengangkut sampah yang ada di Kota Muaradua yang ada saat ini, dirasa masih belum mampu meng-cover pengangkutan sampah kota yang kian hari kian bertambah. Untuk memenuhi kekurangan armada tersebut, bidang kebersihan berencana kembali mengusulkan dua unit armada baru pengangkut sampah pada tahun depan.

"Saat ini memang ada 9 unit armada pengangkut sampah, 6 unit untuk Kota Muaradua, satu unit di Kecamatan Simpang, satu unit di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, dan satu unit di Kecamatan Banding Agung. Jumlah ini dirasa masih kurang dan kita butuh dua unit lagi armada untuk lebih optimal," kata Makmun, kepala dinas koperasi UKM pasar industri dan perdagangan OKU Selatan yang membawahi langsung bidang kebersihan, Jumat (10/10).

Kebutuhan dua unit armada baru pengangkut sampah tersebut, lanjut Makmur, selain untuk mengoptimalkan pengangkutan sampah Kota Muaradua, juga untuk mem-back up bila terjadi kerusakan pada aramada yang ada saat ini. Mengingat diantara aramda yang ada saat ini ada yang sudah usia uzur dan perlu perawatan.

“Nah ketika ada yang rusak maka harus ada aramada lain yang siap, untuk itu kita butuh dua unit lagi guna membantu kelancaran pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) di Kota Muaradua," pungkasnya. (dwa)