Jum10242014

Last update01:24:17 AM

Back Anda disini: Home

Artikel

Owi/Butet Dipisah di Hong Kong Open

JAKARTA - PP PBSI melakukan perubahan signifikan di Hong Kong Open Superseries 2014. Mereka bakal menceraikan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam turnamen yang dilangsungkan 18-24 November mendatang.

Owi, sapaan karib Tontowi akan diduetkan dengan Debby Susanto. Sementara, Butet, panggilan akrab Liliyana bakal ditandemkan dengan Praven Jordan yang sebelumnya merupakan duet Debby.

"Tujuan awalnya adalah untuk refreshing saja supaya tidak jenuh. Selain itu, pertukaran ini bermanfaat buat Owi supaya dia lebih punya tanggung jawab dan bisa membimbing pemain yang lebih muda darinya," terang Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI di laman resmi organisasi.

Selama ini, Indonesia selalu mengandalkan Owi/Butet untuk merebut gelar di berbagai turnamen internasional. Terbaru, Owi/Butet mampu menyabet perak di Asian Games 2014.

"Praveen juga bisa banyak belajar dari Butet yang sudah banyak pengalaman. Di bisa merasakan bagaimana berpasangan dengan pemain sekelas Butet. Di latihan sih sudah sering gonta-ganti pasangan. Taapi atmosfer di pertandingan kan berbeda," tegas Richard. (jos/jpnn)