Back Anda disini: Home

Artikel

Sumardi Dapat Rekomendasi

PALEMBANG - Satu per satu pemain Sriwijaya FC mulai tinggalkan cedera. Sebelumnya M Hamzah dan Firdaus Ramadan, kini giliran Ahmad Sumardi. Firdaus dan M Hamzah sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persegres Gresik United di Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi malam (13/2). Baik Firdaus maupun Hamzah cedera cukup lama. Keduanya bermasalah pada saat turnamen

pramusim. Sementara Sumardi cedera kambuhan. Eks defender Persisam Putra Samarinda ini cedera kedua kali saat menghadapi Arema Indonesia pada laga kandang perdana Indonesia Super League (ISL) VI 2013/2014 (9/2) lalu. Namun kini ia sudah dapat rekomendasi dokter tim Sriwijaya FC, dr Victor Andrianto untuk gabung dalam sesi latihan.

“Kami sudah beri rekomendasi pada Sumardi untuk ikuti latihan bersama tim. Namun belum untuk main menghadapi Persegres, malam nanti (kemarin, red),” ujar Victor, sapaan akrabnya, kepada Sumatera Ekspres, kemarin.

Jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Lampung ini menambahkan, Sumardi kemungkinan besar bisa main hadapi Persijap Jepara, (18/2). “Kalau main lawan Persijap saya kira sudah bisa. Mengingat kondisinya sudah jauh membaik. Namun kami akan terus pantau kondisinya,” lanjut pemuda asal Lubuklinggau ini.

Hanya untuk diketahui, cedera pertama Sumardi didapat saat menghadapi Barito Putera di babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Malang, (17/1) lalu. Namun belum dapat dimainkan pada tiga laga Indonesia Super League (ISL) VI 2013/2014 sebelumnya.

Sedangkan Hamzah cedera hamstring saat menghadapi Persik Kediri pada penyisihan grup Piala Gubernur Jatim X 2013, di Malang (16/12/13) silam. Sementara Firdaus bermasalah pada bagian tumit saat menghadapi Arema di babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Malang, (16/1) lalu. “Kita berharap tidak ada pemain cedera lagi,” timpal Asisten Manajer Sriwijaya FC, H Muchendi Mahzareki, sembari menambahkan, kondisi Maman Abdurrahman dan Asri Akbar sudah baikan. Sementara M Sobran dalam tahap pemulihan.

“Nah, kami juga berharap Maman, Asri, dan Sobran cepat pulih. Sebab setiap pertandingan di ajang ISL kami selalu tidak bisa tampil fullteam. Mudah-mudahan saja ke depan bisa tampil dengan kekuatan terbaik,” tukas dia. (ion/nan/dom/ce5)