Back Anda disini: Home

Artikel

Sosialisasi Pembangunan Bantaran Sungai

PALEMBANG - Pihak Kelurahan 5 Ulu terus mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yakni Water Front City. Sosialisasi terutama bagi masyarakat di bantaran Sungai Musi. Lurah 5 Ulu, Muslim mengatakan, ada beberapa wilayah di 5 Ulu yang

akan dibebaskan. Ini terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur untuk pembangunan Water Front City.

“Memang ada beberapa RT/RW yang akan dijadikan kawasan atau sentral untuk Water Front City. Kebanyakan yang ada di bantaran sungai,” bebernya.

Diterangkan Muslim, dari beberapa wilayah tadi, sebagian akan dibangun permukiman seperti kawasan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dengan kata lain, permukiman kumuh yang ada di bantaran Sungai Musi akan ditata.

“Akan jauh lebih cantik dari sekarang. Dan ini juga untuk mengurangi kepadatan dan kesan kumuh terutama di bantaran Sungai Musi,” ulasnya.

Untuk itu, sebelum dilaksanakan pembangunan, lahan yang akan terkena pembangunan Water Front City akan diprioritaskan. “Kalau sudah disosialisasikan, akan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Apalagi semua ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Arifin (33), warga Jl KH Azhari Kelurahan 5 Ulu menerangkan, selama ada sosialisasi dan ganti rugi yang layak, warga tidak akan menolak. Paling tidak dijadikan prioritas untuk bisa memiliki rumah MBR ini.

“Kami cuma minta ada ganti untung bagi masyarakat. Dan rumah MBR terlebih dahulu diberikan ke masyarakat selaku pemilik lahan sebelum diberikan ke orang lain,” tandasnya. (afi/via/dom/ce2)