Sel09232014

Last update10:00:16 PM

Back Anda disini: Home

Artikel

Peduli Bencana, Luncurkan Layanan Donasi

JAKARTA – Telkomsel melakukan aksi peduli dengan menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel se-Nusantara. Ini diwujudkan dengan peluncuran layanan donasi *811#. Donasi ini akan disalurkan kepada korban bencana di Tanah Air melalui pihak PMI Pusat.
    Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan layanan ini untuk memudahkan pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi dengan korban bencana di Tanah Air.    

    "Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap musibah yang menimpa sebagian warga Indonesia akhir-akhir ini," kata dia. Dikatakan, akses *811# merupakan layanan UMB atau unstructured supplementary service data mobile browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding SMS.
    Akses ini terbuka untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana alam. "Caranya, pelanggan mengetik *811# lalu tekan call atau OK," imbuhnya.
    Selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi pada denominasi Rp1.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan. Penggalangan dana ini dilakukan mulai 6 Februari hingga 20 April mendatang. (may/fad/ce6/ndy)